-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

TERKAIT DUGAAN PUNGLI, HMI KEMBALI GERUDUK INSPEKTORAT BULUKUMBA

Jumat, 30 April 2021, Jumat, April 30, 2021 WIB Last Updated 2021-04-30T13:56:41Z


Bulukumba,mediatindak.com----
HMI cabang Bulukumba komisariat STMIK beraliansi dengan masyarakat kembali melakukan aksi demonstrasi di depan kantor inspektorat kabupaten Bulukumba, Jumat (30/04/2021). 


Terkait adanya dugaan pungutan liar (PUNGLI)di pasar sentral Bulukumba,  Puluhan massa yang tergabung, mahasiswa dan pemuda serta masyarakat beraliansi melakukan aksi mendesak pihak inspektorat agar menangani kasus pungli yg terjadi di Pasar Sentral dengan profesional dan transparan. 


Muh Ari, selaku korlap  (Koordinator Lapangan) mengatakan ini adalah aksi ke empat kalinya, "ini sudah ke sekian kalinya kami  turun di jalan namun belum  ada juga tindakan. Makanya hari ini kami  kembali turun ke jalan dengan tuntutan yang sama, yaitu berantas oknum yang di duga  pelaku (Pungli ) Pungutan Liar pasar sentral Bulukumba dan berikan sangsi agar Bulukumba bebas dari pungli," ucapnya.


Mahasiswa bersama pemuda dan Aliansi masyarakat, menilai inspektorat, lamban dalam  menanggapi serta mengambil  tindakan dalam permasalahan ini. Padahal menurut  koordinator aksi MUH, ARI, ini sudah di  RDP kan (Rapat Dengar Pendapat) oleh pihak DPRD, bahkan DPRD sudah memberikan rekomendasi untuk kemudian di tindak lanjuti oleh pihak inspektorat, namun sampai hari ini belum juga ada titik terang .


Ari kembali menegaskan di akhir aksinya bahwa," jika dalam waktu dekat tidak ada penyelesaian dan tindakan serius dari pemkab dan instansi terkait serta APH , maka pihaknya bersama aliansi, siap turun kembali ke jalan dengan tuntutan yang sama ,bahkan akan membawa massa dengan jumlah yang lebih banyak lagi".pungkasnya


Pihak DPRD , melalui Humas ,pada saat di konfirmasi lewat WA ,terkait kebenaran sudah di lakukan RDP ,

"Terkait RDP ,benar sudah di lakukan, namun saya tidak bisa menjelaskan secara detail hasilnya, karena  pada saat RDP berlangsung kebetulan tidak di tempat" pungkasnya.***M.Said Mattoreang

Komentar

Tampilkan

  • TERKAIT DUGAAN PUNGLI, HMI KEMBALI GERUDUK INSPEKTORAT BULUKUMBA
  • 0

Terkini