-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pesona Bukit Panyangrayan Jadi Buruan Wisatawan

Sabtu, 07 Mei 2022, Sabtu, Mei 07, 2022 WIB Last Updated 2022-05-07T12:51:52Z


Tasikmalaya,TINDAK
- Berwisata adalah kebutuhan semua orang, Setelah berbulan bulan di sibuk kan dengan rutinitas pekerjaan atau urusan sehari hari baik orang dewasa maupun anak anak pasti ingin berwisata melepas penat.


Salah satu waktu liburan yang jadi favorite adalah ketika Lebaran tiba seperti tahun ini, Suasana liburan pun mulai di rasakan berkahnya oleh tempat wisata seperti Bukit Panyangrayan yang ada di Desa Sukapura kecamatan Sukaraja kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.



Tempat wisata yang satu ini patut direkomendasikan kepada masyarakat, Pasal nya jalan menuju lokasi dari jalan raya kabupaten sekitar 2 km saja dan jalan nya sudah diaspal jadi mudah untuk dilalui kendaraan roda dua atau roda empat.


Siang tadi awak Media ( Sabtu 7/5/2022) mengunjungi wisata alam yang baru 3 tahun dibuka ( Bukit Panyangrayan).


Wisata alam yang menyuguhkan pemandangan yang masih alami ini, Sangat terasa ketika kita berada di puncak, Juga wahana kolam nya yang berada diatas bukit menjadi suguhan untuk berwisata beda dari tempat yang lain nya.


Tempat ini sungguh indah pemandangan nya, Terlihat hamparan bukit yang menghijau.


Nampak terlihat para pengunjung berdatangan dari dalam dan luar kota saat awak Media berada di area parkiran, Terlihat plat mobil dari luar kota.


Pa Dadang selaku ketua pengelola wisata mengatakan " Wisata ini menggunakan lahan perhutani sekitar 5 hektar dan sistem sewa, Untuk pengelola nya berasal dari masyarakat setempat, Termasuk para pedagang nya untuk sementara memberdayakan dulu warga sekitar.


Dalam hal tarif karcis  wisata ini mematok 5 ribu per orang dan buka 24 jam.


Di lokasi pun pun sudah banyak kantin kantin makanan dan minuman dengan harga normal seperti umum nya tidak ada istilah harga selangit, Contoh satu gelas kopi tetap 3 ribu per gelas nya, Juga baso antara 10-15 ribu per mangkok nya, Jadi kepada para pengunjung tidak akan bikin kantong kempes"


Lanjut beliau " Dalam hal keamanan dan ketertiban pengunjung Dijaga 24 jam dari hal hal negatif seperti, Anak muda berpacaran sudah diantisipasi.


Suguhan musik pun tersedia disini, Wisata ini sudah memiliki stasiun radio dengan nama Panyangrayan, Yang siap menghibur pengunjung serta para pengelola wisata baik siang maupun malam hari, Dan kedepan nya akan lebih dipercantik lagi tempat nya " pungkas nya menutup wawancara.***DENI RODIANSYAH

Komentar

Tampilkan

  • Pesona Bukit Panyangrayan Jadi Buruan Wisatawan
  • 0

Terkini